[beasiswa] Re: [OOT] Preparasi Sampel untuk Analisa Logam

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang [beasiswa] Re: [OOT] Preparasi Sampel untuk Analisa Logam, maka Kali ini kuliahonline.net menyampaikan tentang [beasiswa] Re: [OOT] Preparasi Sampel untuk Analisa Logam sebagai berikut:

[beasiswa] Re: [OOT] Preparasi Sampel untuk Analisa Logam

Kalo ga salah sih, seingat saya untuk sampel yang begitu (dulu pernah coba ke pupuk organik yang ada campuran tanah dan tumbuhannya)nimbangnya 5-10 gram, karena biasanya kadarlogamnya kecil.

Biasa aja di destruksi dengan aqua regia 1:3 (10 ml HNO3:30 ml HCL), biarkan aja setengah hari or seharian, jangan langsung dipanaskan diruang asam, biar ga meluap. oya erlenmeyernya yang gede ya biar ga tumah meluap keluar kira@ minimal yang 500 ml lah.

Setelah dibiarkan, panaskan dengan suhu kecil aja dulu jangan langsung tinggi lihat aja potensi meluapnya (busa). Bila stabil sdh ga meluap, pasti warnanya larutannya hitam itu stabil, nah boleh pindah ke hot plate yang suhu lbh tinggi. Biarin aja sampai jernih, biasanya sih kuning warnanya.

trus angkat dan dinginkan. Lalu buat larutan originalnya dengan cara, masukan dalam labu 250 mL, encerkan hingga tanda batas. jangan lupa buat pengenceran 10 x. jaga-jaga kalo kadarnya gede.

Trus siapkan deh tabung reaksi untuk yang ORI, 10X pengenceran, dan juga yang blanko (aquades). Trus periksa deh dengan AAS.

Ok, mungkin gitu kali ya. Selamat mencoba. BTW jangan lupa hitungannya masukan faktor pengencerannya bila pake larutan yg diencerkan.

Selamat mencoba.

Salam,

Dea Winiarti

— In beasiswa@yahoogroups.com, Sandra Fiona wrote:

>

> Teman-teman, ada yang tau gak metode untuk preparasi sampel tumbuhan dan tanah buat analisa logam berat dengan AAS?

> Bener-bener bingung. Mohon bantuannya ya..

> Terima kasih.

>

————————————

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ – ADS:

http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:

http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?

Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:

Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:

beasiswa-digest@yahoogroups.com

beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:

beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

32 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Demikianlah artikel mengenai [beasiswa] Re: [OOT] Preparasi Sampel untuk Analisa Logam Semoga Bermanfaat Bagi Anda.