[beasiswa] [BUTUH INFO] Mengurus health insurance, travel insurance hingga akomodasi dan biaya hidup di Singapura

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang [beasiswa] [BUTUH INFO] Mengurus health insurance, travel insurance hingga akomodasi dan biaya hidup di Singapura, maka Kali ini kuliahonline.net menyampaikan tentang [beasiswa] [BUTUH INFO] Mengurus health insurance, travel insurance hingga akomodasi dan biaya hidup di Singapura sebagai berikut:

[beasiswa] [BUTUH INFO] Mengurus health insurance, travel insurance hingga akomodasi dan biaya hidup di Singapura

Dear Milister,

Saya mohon masukan dan informasi dari rekan-rekan sekalian yang sekarang sedang tinggal di Singapura atau pernah tinggal di sana untuk study. Saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program Asia Journalism Fellowship (AFJ) 2011 yang dimulai awal Februari 2011 hingga akhir April 2011. Saat ini saya masih di Brisbane, dalam tahap akhir penyelesaian urusan study S2 saya, dan insya Allah akan balik ke Indonesia bulan Desember ini.

Untuk program di Singapura ini, saya berencana membawa bayi saya yang insya Allah kelak pada Februari 2011 akan berusia 7 bulan. Alasan saya karena dia masih menyusui. Pihak penyelenggara AFJ sudah mengetahui kondisi saya dan menyatakan tidak  masalah. Dengan begitu, saya juga perlu mengajak satu orang dewasa, kemungkinan suami atau ibu saya, untuk menjaga bayi saya selama saya mengikuti program short course tsb. Hanya saja, saya harus mengurus segala urusan administrasi, asuransi hingga biaya hidup dsb  karena beasiswa yang saya terima dari AJF itu hanya untuk saya sendiri, bukan untuk family.

Terkait dengan hal tersebut, ada beberapa hal yang ingin saya mintakan masukan atau saran dari rekan-rekan sekalian sebagai berikut :

1.       Bagaimana cara mengurus health insurance & travel insurance bagi saya (dan keluarga) untuk masa tinggal 3 bulan tersebut? Kira-kira berapa yang harus saya bayar dan bagaimana prosedurnya? Adakah lembaga atau website yang bisa ditengok untuk hal tsb?

2.       Apakah ada dokumen yang perlu diproses untuk membawa keluarga ke Singapura dan tinggal selama 3 bulan di sana? Bukankah sesama Negara ASEAN bebas visa?

3.       Jika kemudian suami saya yang menemani, adakah peluang pekerjaan casual yang bisa dilakukannya? Jika ya, apakah diperlukan semacam visa kerja atau bagaimana ya? (sekadar gambaran, selama di Brisbane dua tahun, suami saya yang visanya adalah dependant sehingga bervisa student juga, bekerja casual di bidang insulation, cleaning dan juga restoran)

4.       Berapakah standard biaya hidup di Singapura?

5.       Apakah memungkinkan jika saya (dan keluarga) tinggal di akomodasi yang share-house, bukan menyewa rumah tersendiri mengingat kami hanya tinggal 3 bulan saja?  

Saya sangat berterima kasih jika tanggapan atau jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas bisa dilakukan secara JAPRI.

Wassalam

Aan

 
 

 

__._,_.___

32 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Demikianlah artikel mengenai [beasiswa] [BUTUH INFO] Mengurus health insurance, travel insurance hingga akomodasi dan biaya hidup di Singapura Semoga Bermanfaat Bagi Anda.